Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Sosialisasi Pengelolaan Informasi Publik

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) melaksanakan sosialisasi pengelolaan informasi publik dan tandatangan elektronik (digital signature) di gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat 26 Juli 2019.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, dihadiri wakil bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD, Ketua PN dan Ketua PA Barito Utara. 

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber dr Handayani Ningrum mewakili Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Imam Resti Mutahar dan Yogi Nur Hakim dari Badan Siber dan Sandi Negara.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, M Iman Topik mengatakan, peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari kepala perangkat daerah, asisten Sekda,  Kabag Setda, sekretaris perangkat daerah, pimpinan BUMD, pejabat administrasi BUMD, Camat, dan admin/operator.

Dalam kegiatan sosialisasi ini materi yang akan disampaikan adalah Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan perannya dalam mengelola dan melayani kebutuhan informasi publik, beberapa sistem aplikasi yang mendukung pengelolaan dan pelayanan informasi publik, serta penerapan tanda tangan elektronik/digital (digital signature) dalam sistem administrasi pemerintahan.

“Untuk metode yang digunakan dalam kegiatan sosialisasi ini yakni dengan ceramah atau pemaparan materi, serta diskusi atau tanya jawab,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru