Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Pastikan Kebutuhan Hewan Kurban Terpenuhi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 Juli 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya memastikan kebutuhan masyarakat akan hewan kurban saat hari raya Iduladha 1440 H terpenuhi.

“Ketersediaan hewan kurban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Adha mencukupi,” kata Kabid Kesehatan Hewan dan Masyarakat Verteriner (Kesmavet) DKPP Kota Palangka Raya Sumardi, Jumat, 26 Juli 2019.

Ia mengatakan, untuk Hari raya Idul Adha saat ini sudah ada sekitar 900 ekor sapi dan 200 kambing yang masuk ke Kota Cantik Palangka Raya. 

“Namun seiring dengan mendekatinya hari raya kurban, maka pasokan dua jenis hewan kurban ini memungkinkan terus bertambah mengikuti permintaan,” tutur Sumardi.

Ia mengakui kebanyakan hewan kurban yang masuk berasal dari luar daerah Kota Palangka Raya. Namun ia yakin pasokan lokal sedikit banyak juga akan menambah ketersediaan hewan kurban.

“Disamping mengandalkan pasokan yang didatangkan dari luar daerah, pasokan dari hasil peternakan warga lokal juga akan menambah jumlah ketersediaan hewan kurban,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru