Truk Kontainer Terguling Timpa Pengendara, Lalu Lintas Sempat Macet 2 Jam 

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juli 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama 2 jam lalu lintas dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun macet akibat lamanya proses evakuasi kecelakaan truk kontainer yang terguling dan menimpa pengendara motor di Jalan A. Yani, Km 5, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Jumat, 26 Juli 2019.

Menurut sejumlah saksi mata di sekitar lokasi kejadian, sekitar pukul 10.55 WIB, truk kontainer oleng dan terguling saat menghindari motor yang terjatuh di depannya.

"Ujarnya supir ini menghindari orang di depannya, terus kemudi dihantamkan ke kanan ya akhirnya terguling dan menimmpa pengendara lain," ungkapnya.

Pantauan Borneonews, truk kontainer yang melintang  jalan dan ramainya warga yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan membuat lalu lintas sempat macet dari awal kejadian hingga proses evakuasi sekitar pukul 13.00 WIB. 

Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan bantuan alat berat truk crane, namun petugas juga terganggu oleh ratusan warga yang mendekat untuk melihat kondisi korban yang tergencet peti kemas. Bahkan dengan banyaknya warga yang mengabadikan peristiwa dengan ponselnya, terpaksa sejumlah petugas berteriak untuk melarangnya.

Proses evakuasi dilakukan dengan mengaitkan rantai pada ujung peti kemas, lalu pengait dari mobil crane dipasang pada rantai, dimana ada korban dibawahnya. Setelah kontainer berhasil diangkat barulah korban dievakuasi ke mobil ambulans. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru