Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Kecam Pembuang Bayi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi mengecam keras pembuang bayi di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Sangat kurang ajar. Mungkin kata-kata saya ini sangat kasar. Namun apa boleh buat," kata Bupati, kepada wartawan, Jumat, 26 Juli 2019. 

Bupati menyayangkan aksi pelaku pembuangan bayi tersebut. Karena hal itu sama saja dengan membunuh nyawa seseorang. Bahkan dari keturunannya sendiri. Hal itu jangan sampai menjadi contoh anak-anak ataupun masyarakat didaerah ini. Karena dosanya sangat besar. 

"Walau bagimanapun, itu keturunan sendiri. Bukan anak orang lain, jangan sampai dibuang, apalagi hingga menghilangkan nyawanya," kata Supian. 

Dengan adanya hal itu, dirinya mengimbau kepada selurih masyarakat agar benar-benar menjaga anaknya. Jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas ataupun seks bebas. Karena dari hal tersebutlah, bisa berujung pada pembuangan bayi. 

"Anak-anak kita harus dijaga dan dipantau dengan baik. Jangan sampai malah melakukan hal yang menyeleweng seperi itu, sehingga melanggar norma agama," terang Supian. 

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh tokoh agama di daerah ini, baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha dan lainnya. Agar selalu memberikan siraman rohani dan juga mengajarkan ilmu agama serta akhlak yang baik. Sehingga anak-anak bisa terhindar dari perbuatan menyimpang. (MUHAMMAD HAMIm/B-5)

Berita Terbaru