Olahraga Rekreasi Motivasi Masyarakat Senang Olahraga Tradisional

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Juli 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Olahraga rekreasi yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara untuk memotivasi masyarakat untuk menyenangi olahraga tradisional.

"Ini untuk membangkitkan semangat olahraga, karena saar ini semangat olahraga tradisional di masyarakat itu masih kurang," ucap Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani, Jumat, 26 Juli 2019.

"Sehingga ini juga tujuannya untuk memotivasi dan menggerakan masyarakat suka olahraga lagi, apa lagi dengan cara yang murah meriah," ujar Zunani.

Dirinya berharap, dengan meningkatkan semangat olahraga tradisinoal masyarakat di Bumi Gawi Barinjam, maka budaya-budaya yang akan ada semakin terangkat dan hidup.

"Dengan tumbuhnya semangat olahraga tradisional di masyarakat kita, maka budaya-budaya uang ada itu semakin tumbuh," tuturnya.

Zunani menuturkan, pihaknya akan kembali mengembangkan untuk jenis cabang olahraga yang dipertandingkan pada tahun berikutnya.

"Untuk ke depannya, mungkin akan kita tingkatkan lagi terutama untuk cabang-cabangnya, terutama untuk balap berahu tengkung itu sepertinya agak berat, mungkin apakah nanti akan kita ganti dengan ban atau apa," jelasnya.

Pada olahraga rekreasi, Disporapar mempertandingkan sebanyak 5 cabang perlombaan, yakni lomba bola kasti, lomba hadangan atau asisan, sepak bola sarung, sumpit dan balap perahu tengkung. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru