Ini Imbauan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng di Musyawarah Guru SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juli 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo mengimbau para guru untuk melaksanakan porsi pembelajaran dengan ideal. Hal itu disampaikannya pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP di SMAN 5 Palangka Raya.

"Terkait dengan pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler, Saya mengimbau agar bisa dilaksanakan dengan porsi yang ideal sesuai dengan karakteristik mata pelajaran," kata Slamet.

Menurutnya, guru harus bisa menentukan porsi yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya.

"Ada mata pelajaran yang mungkin porsi intrakurikulernya lebih banyak daripada ekstrakurikulernya. Sebaliknya, ada mata pelajaran yang porsi kegiatan intrakulernya lebih sedikit daripada ekstrakurikulernya," jelasnya lagi.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo berharap agar nama baik sekolah bisa tetap dijaga dan dipertahankan.

"Harus kita akui, semakin banyaknya siswa yang ditampung di sekolah dengan dana dan sarana prasarana yang tersedia minim. bisa menyebabkan kualitas pembelajaran terkikis," kata Slamet.

Dulu saat sekolah ini hanya sedikit siswa, boleh jadi kualitas pendidikan dengan sangat mudah terjaga.

"Siswa sedikit dengan dana dan sarpras yang memadai akan memudahkan pengelolaan pembelajaran. Nah, kini karena jumlah siswa begitu besar, mestinya kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan harus bisa berupaya agar kegiatan pendidikan tetap berkualitas," tuturnya. (TESTI PRISCILLA)

Berita Terbaru