Dinkes Kapuas Minta Jajaran Puskesmas Aktif Sukseskan Akreditasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Juli 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Apendi minta jajaran puskesmas terus berperan aktif dalam rangka menyukseskan akreditasi puskesmas yang telah dilaksanakan belakangan ini.

Menurut Apendi, akreditasi puskesmas sangat penting karena menandakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dapat semakin terwujud di tingkat puskesmas.

"Saat ini sudah akhir semester 1 tahun 2019. Masih banyak PR yang harus diselesaikan seperti salah satunya capaian akreditasi," ucap Apendi, Senin, 29 Juli 2019.

"Karena itu, saya minta agar melakukan semaksimal mungkin upaya di puskesmas-puskesmas sehingga bisa akreditasi yang optimal," lanjutnya.

Lebih lanjut, Apendi mengatakan, untuk mewujudkan semua itu seluruh petugas yang ada di puskesmas harus terlibat secara aktif dalam menyukseskannya akreditasi.

"Ciptakan kerjasama yang baik di dalam puskesmas, terutama dalam proses akreditasi ini," pintanya.

Selain itu, dia kembali mengingatkan agar dalam pelaksanaan program kegiatan di Agustus nanti dapat dimaksimalkan dengan baik oleh seluruh jajaran sehingga capaiannya dapat sesuai dengan yang direncanakan.

"Kami mengajak jajaran Dinkes janganlah bekerja sendirian, tapi libatkanlah lintas sektor," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru