Ini Daftar Hadir dan Bolos Anggota DPRD Katingan di Rapat Paripurna

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juli 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 13 orang anggota DPRD Kabupaten Katingan, Senin, 29 Juli 2019 menghadiri rapat paripurna. Namun itu belum kuurom. Sebab, paripurna dengan tiga agenda ini harus dihadiri 17 anggota.

Rapat paripurna seyogyanya dimulai pukul 09.00 WIB. Akan tetapi hingga pukul 11.30 WIB, rapat tak kunjung digelar, sebab anggota dewan yang hadir hanya 13 orang dan dinyatakan tidak quorum.

13 anggota DPRD Katingan yang hadir dan menandatangani absensi, itu yakni, Endang Susilawatie (wakil ketua I), kemudian Supriyadi, Sunartie, Ramba, Marserius, Yanel, Dahlia, Duber, Realita, Akhter Rapet, Enardo, Wiwik Aurola, dan Sugianto.

Sedangkan 12 anggota DPRD yang tidak hadir, yakni Ignatius Mantir L Nussa (ketua DPRD), Alfujiansyah (wakil ketua II), Riming, Lan Tejul, Akhmad Saifudi, Rusdiyana, M Efendi, Eterly, Bakti Gunawan, Hermanprimansyah, Esenhover, dan Penyang.

Akibatnya, rapat paripurna DPRD Katingan ini tertunda, puluhan tamu undangan yang sudah berjam-jam menunggu di ruang rapat pun membubarkan diri.

Adapun agenda rapat paripurna itu, yakni penandatangan dan berita acara persetujuan DPRD Katingan hasil evaluasi Gubernur Kalteng terhadap LPJ APBD 2018.

Selanjutnya, penandatangan penetapan dan berita acara persetujuan DPRD Katingan terhadap KUA-PPAS Perubahan 2019, dan KUA-PPAS APBD 2020, serta pidato pengantar bupati penyampaian Raperda tentang APBD Perubahan 2019. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru