Puluhan Aparat Amankan Pleno Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Juli 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan aparat keamanan dari Polres Katingan dan Polsek Katingan Hilir,  Senin, 29 Juli 2019 malam ini tampak berjaga di areal kantor DPRD guna mengamankan rapat pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD hasil pemilu 17 April 2019. 

Selain di pintu gerbang masuk kantor DPRD, aparat juga tampak berjaga di pintu masuk lobi dan pintu masuk ruang rapat pleno.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kabag Ops Polres Katingan, Kompol Arifin mengatakan, jumat personel Polres Katingan termasuk personel Polsek Katingan yang diturunkan mengamankan jalannya rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Katingan hasil pemilihan umum tahun 2019, itu sebanyak 48 orang personel.

"Iya kami melakukan pengaturan dan pengaman baik di luar maupun di dalam rruangan.yang sifatnya tebuka dan terrtutup," sebut Kabag Ops Polres Katingan, Kompol Arifin.

Sementara itu rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggoa DPRD Kabupaten Katingan pada pemilu di ruangan sidang paripurna DPRD Katingan dihadiri 4 dari 5 komisioner KPU. Yakni Subandi (ketua), Habibi Mubarak, Alkustari, dan Serlis. Sedangkan satu komisioner KPU atas nama Usman Sitepu ijin sedang melaksanakan ibadah haji.

Dari pantauan, rapat pleno malam ini dihadiri sejumlah petinggi partai politik, dan juga calon terpilih anggota DPRD Katingan periode 2019-2024. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru