Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Perairan Harus Dipetakan untuk Dapat Kondisi Riil

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juli 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Potensi perairan yang dapat menjadi pendapatan asli daerah atau PAD, menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Sugianor harus segera dipetakan.

"Pemetaan potensi perairan ini penting supaya kita dapat memperoleh gambaran, data, dan kondisi riil perairan dan ekosistemnya," kata Sugianor kepada Borneonews pada Selasa, 30 Juli 2019.

Ketua Umum Kelompok Tani dan Nelayan Andalan atau KTNA Provinsi Kalimantan Tengah ini menegaskan, hasil pemetaan tersebut dapat dijadikan sebagai dasar penyusunan program oleh pemerintah.

"Dengan terungkapnya data riil mengenai kondisi perairan, Pemerintah Kota Palangka Raya akan dapat memamerkan keunggulan sektor perikanan kepada calon investor," jelasnya lagi.

Bahkan, lanjutnya, jika kondisi perairan tersebut terjaga dengan baik, maka berpotensi untuk dikembangkan sebagai kawasan ekowisata.

"Intinya adalah pemetaan supaya yang lain-lain bisa kita lanjutkan. Kalau kita bisa tahu apa yang kita miliki maka kita akan tahu apa yang bisa kita kembangkan," tutur Politisi PKB Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru