Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Bakal Berikan Nama Resmi pada Berbagai Infrastruktur Penting 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran banyak aset bangunan milik Pemkab Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang belum memiliki nama, seringkali membuat kerancuan tersendiri dalam penyebutan nama resmi bangunan tersebut.

Untuk itulah, Pemkab Kobar bakal memberikan nama resmi yang menjadi standar penyebutan nama bangunan.

"Sebagai contoh, beberapa bangunan atau lokasi disebutkan dengan nama yang terdengar ekstrim namun terdengar kurang mengenakkan. Contohnya Bundaran Monyet atau Bundaran Sampah," jelas Bupati.

Kemudian, lanjut Bupati, untuk penamaan Gedung Serbaguna Sport Center Sampuraga Baru, pihaknya menginginkan ada nama yang mempunyai ciri Kesultanan Kutaringin.

"Nantinya nama-nama yang bakal dipilih akan kita konsultasikan dulu pada berbagai pihak, khususnya keluarga besar Kesultanan Kutaringin," jelas Bupati.

Menurut Bupati, nama lokasi bangunan publik dan infrastruktur Pemkab Kobar tersebut nantinya bakal dibuat Surat Keputusan (SK) untuk penamaan dan penyebutan resmi.

"Tujuan kita memberikan nama yang ada hubungannya dengan nilai historis atau sesuatu yang menjadi ciri khas Kabupaten Kobar, agar kita semua bisa lebih mengenal kebudayaan, adat istiadat, ciri khas budaya dan tokoh berpengaruh yang ada di Kabupaten Kobar," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru