Tim Pengawasan dan Evaluasi Mabes TNI Tinjau Lokasi TMMD di Pangkut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juli 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI dipimpin Brigjen TNI Sulaiman Agusto mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 1014 /Pbn, Senin, 29 Juli 2019.

Dalam kunjungan kali ini, Tim Wasev meninjau lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke -105 di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara. Peninjauan itu untuk memastikan program TMMD tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan adanya TMMD yang sudah dilaksanakan ini diharapkan partisipasi masyarakat agar memelihara dan merawatnya," ujar  Brigjen Sulaiman Agusto dalam rilis Humas Kodim 1014/Pbn yang diterima Borneonews, Selasa, 30 Juli 2019.

Saat berada di Kelurahan Pangkut, rombongan Tim Wasev melihat kondisi fisik pembangunan jembatan penghubung Kelurahan Pangkut dan Desa Sukarame serta Desa Gandis.

Selain itu, memantau perehaban Masjid Al Mujahidin yang pengerjaannya masih ditahap pembuatan halaman dengan pengecoran.

Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun para tokoh masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

"Mudah-mudahan program TMMD yang bekerja sama dengan Pemkab Kobar yang dikomunikasikan ke Dandim 1014 /Pbn selanjutnya bisa bermanfaat bagi masyarakat ,” kata Brigjen Sulaiman Agusto.

Lebih lanjut, ia menuturkan, peninjauan harus dilaksanakan karena merupakan perintah dari komando atas untuk bisa dilihat langsung apakah pengerjaan TMMD fiktif atau rill.

"Kami tidak hanya menerima laporan dari bawahan tapi langsung meninjau secara fisik kegiatan TMMD tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1014 /Pbn Letkol Inf M Roni Sulaeman, mengatakan bahwa pihaknya berharap adanya program TMMD di Kelurahan Pangkut bisa memperlancar roda-roda kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya program ini semua masyarakat bisa memanfaatkan dan tentunya yang sudah dibangun bersama agar dipelihara dengan baik," tutup Dandim. (DANANG/RO/B-3)

Berita Terbaru