Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Wajib Kerja Dokter Spesialis Diharapkan Bantu RSUD Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya berharap program wajib kerja dokter spesialis dapat membantu mengisi kekosongan di RSUD Kota Palangka Raya.

Program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ini mewajibkan setiap dokter spesialis yang baru lulus, untuk melamar bekerja ke daerah yang memerlukan.

“Dokter spesialis yang baru lulus harus ke daerah yang memerlukan, terutama daerah dalam artian kekurangan dokter spesialis,” kata plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Rabu, 31 Juli 2019.

Dia berharap skema dari kementerian tersebut benar-benar membawa tren positif ke RSUD Kota Palangka Raya, terutama menutupi kekurangan tenaga kesehatan. 

Selain itu, lanjut dia, ia juga menerima laporan ada tenaga dokter spesialis yang rencananya mau pindah ke Kota Palangka Raya untuk membantu memenuhi kebutuhan dokter spesialis dasar.

Sedangkan terkait kelengkapan sarana dan prasarana, Andjar menilai RSUD Kota Palangka Raya sudah cukup komperhensif. 

Dia yakin rumah sakit yang dikelola daerah ini mampu meng-cover kebutuhan layanan kesehatan masyarakat atas kasus umum yang ada di Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru