Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Pekarangan Gedung PT Labehu Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Juli 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lahan pekarangan PT Labehu, di Jalan Suprapto Selatan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, terbakar, Rabu, 31 Juli 2019 pagi.

Kebakaran lahan pekarangan tersebut diduga akibat penjaga bangunan membakar sampah. Bara api yang beterbangan akibat tiupan angin kencang, membuat rumput yang kering terbakar dan terus meluas, hingga hampir membakar seluruh pekarangan tersebut. 

"Tadi saya membakar sampah kertas buku bekas, ternyata menjalar ke lahan di pekarangan ini," kata Fuji, penjaga bangunan PT Labehu.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Satgas Karhutla Kotim langsung tiba di lokasi. Mereka berupaya melakukan pemadaman, agar api tidak menjalar lebih besar lagi. 

Kebakaran menimbulkan asap yang sangat pekat. Bahkan mengganggu pandangan para pengguna jalan di Suprapto Selatan tersebut. 

"Kami kaget saat melintas di jalan ini, karena kabut asapnya sangat pekat. Ternyata ada kebakaran lahan," terang Yuni, warga yang melintas. 

Akibat kebakaran tersebut, banyak warga berdatangan untuk melihat langsung kejadian. Awalnya, warga mengira ada rumah yang terbakar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru