Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Kabupaten Barito Utara Gelar Rapat Pembahasan Data Publikasi 2019

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2019 - 19:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sehubungan akan dirilisnya data publikasi Barito Utara dalam angka pada 2019, Badan Pusat Statistik (BPS) terlebih dahulu menggelar rapat pembahasan, Rabu, 31 Juli 2019.

Dalam rapat tersebut hadir sebagai narasumber Kepala Bidang lntegrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik, Muhammad Said, selaku perwakilan BPS Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala BPS Kabupaten Barito Utar Ahmad Nasrullah.

Rapat dihadiri kepala perangkat daerah se-Kabupaten Barito Utara, perwakilan BUMD, perbankan, dan instansi lainnya sebagai penghasil data pada publikasi Barito Utara dalam angka tahun 2019.

Kepala BPS Barito Utara Ahmad Nasrullah menyampaikan, data yang dikumpulkan baik oleh OPD, BUMN, BUMD, perbankan, dan instansi lainnya maupun oleh BPS sendiri, merupakan data yang akan dipakai sebagai bahan data publikasi Barito Utara dalam angka tahun 2019.

Selain itu, digunakan sebagai bahan evaluasi kebijakan kepemerintahan ke depannya.

Pada rapat itu juga diadakan diskusi terkait verifikasi dan konfimasi data oleh setiap instansi. Rencanya data publikasi tersebut akan dirilis pada Agustus mendatang. 

"Tanggal 16 Agustus 2019, data publikasi akan dirilis melalui buku serta dapat diunduh gratis di situs barutkab.bps.go.id yang akan terlebih dahulu disampaikan kepada Sekretaris Daerah Barito Utara dan Kepala Bappeda Litbang," ucap Nasrullah.

Dalam paparannya, Nasrullah menyampaikan beberapa data yang menjadi tolak ukur dalam data publikasi Kabupaten Barito Utara 2019. Di antaranya indeks pembangunan manusia, angka harapan hidup, harapan lama sekolah, serta rata-rata lama sekolah. Adapun data lainnya yakni grafik pertumbuhan ekonomi, persentase kemiskinan, serta persentase pengangguran. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru