Bupati Lantik Sidi Nur Ikhsan Resmi Sebagai Direktur BUMD PT Habaring Hurung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) resmi melantik Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Habaring Hurung Sidi Ihsan Nur, bersama dengan Komisaris BUMD Halikinnor. 

"Hari ini kami resmi melantik Komisaris BUMD PT Habaring Hurung Halikinnor dan Direktur BUMD PT Habaring Hurung Sidi Ihsan Nur," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 1 Agustus 2019. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Lantai II Setda Kotim, dipimpin langsung oleh Supian. Dirinya menerangkan, proses pembentukan Direktur BUMD tersebut cukup panjang, bahkan sejak 2016 lalu. Karena saat itu masih menunggu Permendagri 2018. 

Tidak hanya itu, pendaftaran seleksi Direktur BUMD sendiri sudah dua kali diperpanjang. Namun tidak banyak yang mendaftar, sehingga yang mengikuti seleksi hanya tiga orang. Berdasarkan hasil evaluasi tim dan Bupati Kotim, akhirnya terpilih Sidi Ihsan Nur. 

"Saya harap Direktur BUMD ini nantinya bisa bekerja dengan baik dan tentunya berperan aktif dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) ke depannya," kata Supian. 

Adanya BUMD ini juga sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Terutama dalam mengoptimalkan sejumlah usaha yang dikerjakan masyarakat, baik dalam pengembangan maupun pemasaran ke depannya. 

"Saya harap BUMD bisa mengelola dengan baik potensi daerah, yang nantinya berujung pada peningkatan PAD," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru