DPRD Kapuas Sahkan Raperda APBD Perubahan 2019 Lewat Paripurna

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Agustus 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah mendengarkan pendapat akhir dari fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap hasil pembahasan Raperda APBD Perubahan, semuanya menyetujui dan menyepakati rancangan tersebut.

Dari itu, DPRD Kabupaten Kapuas mengesahkan Raperda APBD Perubahan tahun 2019 dalam paripurna ke-9 masa persidangan II, bertempat di ruang rapat paripurna pada Kamis, 1 Agustus 2019.

"Sesuai dengan proses atau mekanisme, dan tata tertib dewan kita telah melaksanakan rapat paripurna, dan pengesahan kesepakatan atas APBD perubahan 2019," ucap Algrin Gasan usai rapat.

"Sehingga, tadi sudah ditandatangani juga kesepakatan bersama dengan Pemkab Kapuas dilakukan oleh Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor," lanjutnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan dari sisi pendapatan ada kenaikan sedikit, tetapi dari segi belanja justru melakukan pemangkasan atau rasionalisasi dalam APBD Perubahan 2019 ini.

"Karena ada kewajiban-kewajiban yang harus dibayarkan tahun ini. Dari hasil pembahasan dan rasionalisasi anggaran, kurang lebih sisa Rp 10 miliar defisitnya, tetapi itu kami yakin masih bisa dikejar karena masih ada waktu sampai akhir tahub," terang Politisi dari Partai Golkar ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru