APBD Perubahan 2019 Harus Digunakan Efektif dan Efisien

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Agustus 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rapat Paripurna dengan agenda penandatanganan kesepakatan raperda APBD perubahan 2019 telah dilaksanakan di DPRD Kabupaten Kapuas , Kamis, 1 Agustus 2019.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menyebutkan bahwa dalam anggaran belanja dalam APBD perubahan harus digunakan seefektif dan seefisien mungkin. Sehingga hasilnya akan optimal.

"Kita sepakat anggaran yang sangat terbatas harus dibelanjakan seefektif dan seefisien mungkin dan harus benar-benar menunjukkan skala prioritas, mengurangi belanja yang bersifat operasional," ucap Nafiah seusai rapat paripurna.

"Anggaran belanja juga memberi porsi yang lebih besar  untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan pembangunan Kabupaten Kapuas," lanjutnya.

Ia menyampaikan, Pemkab Kapuas menerima saran dan pendapat serta masukan dari anggota dewan. Karena hal itu merupakan aspirasi dan keinginan masyarakat Kabupaten Kapuas disalurkan melalui wakil mereka di dewan.

"Untuk itu, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas atas kerja sama yang luar biasa dalam membahas raperda tentang APBD perubahan 2019," katanya.

Terlebih dalam pelaksanannya telah sesuai mekanisme dan tata tertib sehingga dapat selesai dengan baik dan tepat waktu.

"Sehingga ini dapat disetujui dan disepakati bersama yang selanjutnya akan disampaikan kepada gubernur Kalimantan Tengah untuk dilakukan evaluasi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru