Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kapuas Optimis Pendapatan Daerah Bisa Atasi Defisit APBD 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2019 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan masih optimis pendapatan daerah dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sampai akhir tahun nanti bisa mengatasi defisit pada APBD 2019.

Diketahui APBD 2019 saat ini diasumsikan masih mengalami defisit kurang lebih Rp 10 Miliar.

Menurut Algrin, dengan jumlah defisit tersebut, pihaknya tetap optimis masih bisa terpenuhi hingga akhir tahun nanti. 

"Optimis dengan pendapatan daerah dan PAD kita bisa terpenuhi atau menutupi defisit pada akhir tahun anggaran," ucap Algrin, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Golkar ini menilai, dengan waktu tersisa kurang lebih 4 bulan lagi ini menuju akhir tahun, dari segi pendapatan daerah masih bisa dioptimalkan sehingga bisa menutupi defisit tersebut.

"Karena masih panjang waktunya dan masih banyak yang bisa dilakukan oleh BPPRD Kapuas memperjuangkan pendapatan daerah dan PAD kita," tuturnya.

Untuk itulah, dia kembali menekankan kepada Pemkab Kapuas dalam hal ini Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah atau BPPRD Kapuas bisa terus menggali potensi-potensi dari pendapatan asli daerah, sehingga bisa menyehatkan keuangan daerah.

"Kami berharap tahun depan keuangan daerah dapat lebih baik, dengan optimalnya pendapat daerah tahun ini," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru