Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Calon Paskibra Gunung Mas Dimulai

  • Oleh Magang 1
  • 05 Agustus 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pelatihan dan pembinaan calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 dimulai pada Senin, 5 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Yunika Simpei mengatakan, pelatihan ini telah menjadi agenda tahunan, karena setiap tahun dilaksanakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan adik-adik agar menjadi pemuda yang handal dan berkemampuan tinggi dalam kebersamaan yang kompak sebagai satu kesatuan yang bersatu dalam Paskibraka," ujarnya saat membuka kegiatan di GPU Tampung Penyang.

Dia menuturkan, terpilihnya para peserta didik ini untuk bergabung dalam kelompok pelatihan paskibraka ini statusnya masih dalam kategori calon anggota paskibra, sekalipun mereka sudah lolos seleksi di SMA/K tiap kecamatan.

Jika mereka lulus dan memenuhi kriteria hasil pelatihan, maka mereka yang lolos akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibra tingkat Kabupaten Gunung Mas 2019.

"Bagi mereka yang tidak mampu dan belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam pelatihan, maka dengan sangat terpaksa akan dikembalikan ke sekolah pengirim masing-masing," ucapnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru