Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uni Emirat Arab Lirik Buah Naga di Kalampangan

  • 05 Agustus 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Investasi yang akan dilakukan Uni Emirat Arab di wilayah Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah lebih cenderung kepada sektor pertanian pangan.

Kabar ini diungkapkan Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Senin, 05 gustus 2019. Pihak UEA akan mendatangkan tim untuk melakkukan survei di wilayah Kalteng karena tertarik dengan komoditas buah naga di wilayah Kalampangan, Sebangau, Kota Palangka Raya.

Pihak UEA akan melakukan survei yang lebih detil terkait dengan pengembangan buah naga di Kalimantan Tengah.

“Mereka tertarik dengan pengembangan buah naga di Kalampangan. Mereka akan mengunjungi kembali Kalteng ini untuk lebih detil dalam melakukan survei berkenaan dengan hal itu,” ujar Fahrizal, Senin, 05 Agustus 2019.

Pihak UEA juga akan melakukan survei terhadap pengembangan komoditas pangan yang lain. Di antaranya padi dan jagung.

Survei secara detil berkenaan dengan zona investasi di bidang pertanian it diharapkan dapat meningkatkan nilai ekspor komoditi di Palangka Raya.

“Mereka survei sekaligus juga akan mengembangkan komoditas pertanian pangan yang lain. Nantinya itu semua akan diekspor,” pungkasnya.

Dalam survei investasi bidang pertanian pangan oleh UAE nanti tidak berhubungan dengan isu pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalteng, tapi karena benar-benar tertarik dengan pertanian pangan yang ada di wilayah Kalteng. (AGUS/B-6/Adv)

Berita Terbaru