Pelantikan DPRD Kabupaten Sukamara Dijadwalkan 19 Agustus 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua DPRD Kabupaten Sukamara, Edy Alrusnadi mengatakan, tanggal pelantikan anggota DPRD terpilih telah ditetapkan, sementara untuk waktu pelaksanaan belum bisa dipastikan.

"Untuk pelantikan dijadwalkan 19 Agustus 2019, sementara untuk jamnya kami belum tahu, masih menyesuaikan" ucap Edy Alrusnadi, Selasa, 6 Agustus 2019.

Menurut Edy, selain Kabupaten Sukamara, beberapa kabupaten lainnya juga melakukan pelantikan anggota DPRD terpilih pada tanggal yang sama, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kabupaten Lamandau.

"Di hari yang sama, Kabupaten Lamandau dan Kobar juga melaksanakan pelantikan, untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dijadwalkan pagi, sementara kami belum tahu, apakah sore atau malam," terang Edy Alrusnadi.

"Kami menyesuaikan dengan ketua pengadilan, ini sudah kami ajukan," tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara telah menetapkan 20 calon terpilih anggota DPRD Sukamara pada 29 Juli 2019 lalu.

Untuk daerah pemilihan (Dapil) Satu Kecamatan Sukamara anggita DPRD Kabupaten Sukamara terpilih adalah Mohamad Yamin (PKB), Ahmad Darsoni (Gerindra), Ahmad Baironi (PDIP), Eddy Alrusnadi (Golkar), Jondi Iskandar (Perindo), Heniawan Siswarini (PPP), Ahmad Mahfud Sodiq (PAN), Deni Khaidir (Hanura), Tetty Indriani (Hanura) dan Purwanto (Demokrat)

Dapil Dua meliputi Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung adalah H.M Kariyanto (Gerindra) Erlik Nurlaili (Golkar) Akhmad Sarajuddin (Nasdem), Sukardi (Perindo), Nur Efendi (PPP) dan Hariawan Putra (Hanura)

Dan Dapil Tiga meliputi Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai adalah Lasri (PKB), Sahrial (Golkar), Emilia Mahdalena (PAN) dan Siti Nurhasanah (Hanura). (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru