Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mutu Pendidikan di Sukamara Diklaim Tertinggi Kedua se- Kalimantan Tengah 

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mutu pendidikan di Kabupaten Sukamara tertinggi kedua se- Kalimantan Tengah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Chairuddin.

"Mutu pendidikan Sukamara di Kalimantan Tengah cukup tinggi, untuk tingkat Sekolah Dasar itu nomor  nomor dua setelah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dan SMP nomor dua setelah Palangka Raya," ujar Chairuddin, Rabu, 7 Agustus 2019.

Menurutnya, beberapa fakor yang membuat mutu pendidikan tinggi karena keberhasilan memenuhi 8 standar pendidikan ditingkat sekolah, maupun dinas dengan pihak sekolah.

"Ini karena pemenuhan delapan standar pendidikan yang harus dilakukan sekolah dan juga dinas, karena sekarang alat ukur penilaian pendidikan ini dilihat dari 8 standar ini," tuturnya.

"Dari delapan standar ini adalah, empat standar nasional yang pengelolaannya di sekolah, yakni standar isi, standar SKL, standar proses dan standar penilaian. Kemudian empat standar lainnya dipenuhi bersama-sama sekolah, dinas, serta pemerintah pusat adalah standar pembiayaan, standar pengelolaan, standar tenaga kependidikan dan standar menejemen," jelas Chairuddin.

Sebumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa pendidikan sangatlah penting, dimana pemerintah daerah di Bumi Gawi Barinjam berusaha memajukan pendidikan.

Untuk meningkatkan pendidikan tersebut, banyak usaha yang telah dilakukan bersama oleh berbagai pihak, dimana pemerintah Kabupaten Sukamara akan terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas.

"Kita akan terus berupaya untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sukamara ini dengan sebaik-baiknya, dan terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi agar pembangunan di sektor pendidikan dapat serta dengan daerah lainnya yang lebih maju," ucap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru