Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Nasional Gelar Stakeholder Meeting di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menggelar stakeholder meeting di Kabupaten Sukamara pada Rabu, 7 Agustus 2019. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Guru (BPG) setempat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara, Karyono.

"Kegiatan ini adalah bagaimana kita membangun kebersamaan dengan pemerintah desa, tentunya dalam rangka pengembangan perpustakaan," ucap Karyono saat diwawancarai.

Menurut Sutrisno, stakeholder meeting adalah bentuk dukungan yang diberikan oleh pihak-pihak terkait dalam upaya meningkatkan perpustakaan di Bumi Gawi Barinjam sehingga bisa maju seperti yang diharapkan.

"Intinya ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah kita," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para kepala desa, petugas perpsutakaan desa, kepala sekolah dan pihak yang terlibat dalam memajukan perpustakaan.

Sementara itu, Tim Konsultan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Lisa Agustina mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga melakukan pembahasan-pebahan penting dalam upaya mendukung program transformasi perpustakaan berbasis inkluasi sosial di Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan stakeholder meeting ini tidak hanya menghadiri meeting saja, tetapi ada sinergi yang berkelanjutan," terang Lisa Agustina. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru