Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Sukamara Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama pada Korban Tenggelam

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Salah satu pelatihan Search dan Rescue (SAR) yang diberikan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukamara kepada anggota Palang Merah Remaja (PMR) adalah pertolongan pertama kepada korban tenggelam.

"Latihan ini untuk kesiapan anggota Polair dan PMR Sukamara apabila ada bencana, baik di darat maupun di air siap diterjunkan ke lapangan," ucap Wakasat Polair Polres Sukamara Aiptu Widodo, Rabu, 7 Agustus 2019.

"Dalam kegiatan ini, anggota PMR lebih banyak kita berikan materi tentang pertolongan dalam pertolongan pertama terhadap korban tenggelam," ujarnya.

Menurut Widodo, selain memberikan penjelasan materi, pihaknya juga memberikan pembelajaran dengan langsung memperagakan tindakan-tindakan yang harus dilakukan saat kejadian terjadi.

"Anggota juga langsung memperagakan teknisnya agar anggota PMR ini benar-benar memahaminya. Kita memberikan mereka kesempatan untuk bisa mempraktekkan apa yang telah dipelajari," tuturnya.

Aiptu Widodo berharap, melalui latihan SAR tersebut, pengetahuan anggota PMR bisa terus meningkat, serta selalu siap siaga saat dibutuhkan saat terjadinya musibah yang tidak terduga.

"Saya berharap, selain anggota Polair, PMR juga siap diterjunkan apabila dibutuhkan," ucap Aiptu Widodo. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru