Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Jamaah Haji Kabupaten Kapuas di Mekkah Relatif Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Agustus 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kapuas yang tergabung pada kloter delapan atau BDJ 008 saat ini dalam keadaan relatif sehat dan tetap terjaga.

Saat ini dikabarkan jamaah haji asal Kabupaten Kapuas sedang mempersiapkan diri menjelang puncak ibadah haji yakni wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan melontar jumrah di Mina atau yang disingkat Armuzna.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dijadwalkan mulai 9 Agustus bergerak ke Arafah, dan pada 10 Agustus melakukan wukuf.

Hal itu disampaikan Petugas Pembimbing Haji Indonesia atau PPHI Kabupaten Kapuas, Asyhadi yang saat ini tengah berada di Mekkah, bahwa jamaah yang didampinginya yakni kloter 8 relatif sehat kondisinya.

"Kondisi jamaah relatif sehat, dan bersiap melakukan ibadah Armuzna," ucap Asyhadi melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu, 7 Agustus 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jamaah saat ini masih berada di hotel dengan suhu di Mekkah yakni di kisaran 31 derajat.

Sementara itu, Tim Pemandu Haji Daerah atau TPHD Kabupaten Kapuas, Hidayatullah menambahkan, kondisi secara umum jemaah BDJ 008, sehat aman terkendali.

"Khusus untuk kloter delapan Kapuas, ada jemaah batuk flu ini pengaruh alam, Alhamdulillah subuh kemarin ada hujan di sekitar Baitullah beberapa saat," singkatnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru