Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sapi Pemko Telah Lalui Pemeriksaan Kesehatan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Agustus 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menegaskan semua sapi kurban yang dibagikan ke masyarakat telah melewati pemeriksaan fisik.

“Semua sapi ini sudah melalui proses pengecekan kesehatan oleh DKPP Kota Palangka Raya,” ucap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Kelurahan Kalampangan, Kamis, 8 Agustus, 2019.

Dia mengakui memang awal didatangkan dari total 100 ekor hewan kurban tersebut ada sekitar 5 ekor yang sakit dan tidak memenuhi syarat kurban.

Namun sapi tersebut sudah mendapat perawatan dan sebagian sudah dikembalikan ke suplayer dan diganti dengan sapi yang baru yang sehat dan tidak mengalami cacat.

"Sapi yang cacat saat masuk ke Rumah Potong Hewan (RPH) diganti dengan sapi baru oleh penyuplai sapi. Jadi insyallah sapi yang kami bagikan ke masyarakat dalam keadaan sehat tanpa ada cacat dan memenuhi standar untuk di kurbankan,” bebernya. 

Menurutnya penyerahan sapi kurban di Kelurahan Kelampangan juga menjadi salah satu ajang silaturahmi Pemko dengan masyarakat dan ajang saling berbagi.

"Melalui kegiatan seperti ini akan ada jalinan kedekatan antara masyarakat dan pemeruntan. Ini juga menunjukan bahwa Pemko selalu memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru