Ratusan Pelajar SMP dan SMA di Kotawaringin Timur Meriahkan Lomba Lari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Agustus 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 524 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, memeriahkan lomba lari dengan jarak 5 kilometer, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, Jumat, 9 Agustus 2019.

"Lomba lari 5 kilometer ini diikuti sebanyak 524 peserta, baik itu putra maupun putri," kata Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kotim, Tauba, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Lomba lari tersebut diselenggarakan sebagai dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dan juga sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit atlet lari yang potensial.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya kami melahirkan bibit-bibit atlet lari jarak jauh. Dengan harapan bisa mewakili Kotim di tingkat provinsi maupun nasional," kata Tauba. 

Dalam lomba tersebut, untuk tingkat SMA sederajat yang berhasil meraih juara pertama yakni Dandi Hammah Zuhdi dari MAN Sampit, juara 2 Poli Karpus dari SMA Taruna Jaya, juara 3 Fernandi dari SMP Kristen, juara 4 Delpianus Wisa dari SMA Taruna Jaya, dan juara 5 Dianur dari SMP 3 Sampit. 

Sedangkan untuk putri, juara 1 yakni Zaskia Amelia dari SMPN 3 Sampit, juara 2 Siti Amriah dari SMKN 1 Pulau Hanaut, juara 3 Novera Salsabila dari SMPN 3 Sampit, juara 4 Yuni Putri Sapindo dari SMAN 1 Sampit, dan juara 5 Risti Gendis dari SMPN 2 Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru