Ratusan Anak PAUD di Kabupaten Lamandau Antusias Ikuti Karnaval Budaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Agustus 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Lamandau menggelar Karnaval Budaya. Persertanya terdiri dari ratusan anak-anak berusia 4-5 tahun atau murid PAUD.

Kegiatan dalam rangka Gebyar PAUD itu berlangsung dengan sangat meriah. Terlebih, anak-anak tampak menggemaskan itu mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Meigo Basel, mengatakan selain karnaval budaya, ada beberapa kegiatan yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan dalam rangka Gebyar PAUD tahun 2019 ini.

Di antaranya lomba memasang kaos kaki, lomba memasang kancing baju, lomba mewarnai. Pesertanya juga merupakan para siswa-siswi PAUD.

Meigo mengatakan, tujuan dari kegiatan Karnaval Budaya itu antara lain untuk melatih kreativitas anak, sekaligus pengenalan dasar untuk menempuh pendidikan di jenjang berikutnya.

Sementara itu, sebelum kegiatan karnaval budaya, juga dilaksanakan senam bersama di Bundaran Rusa, Nanga Bulik. Dalam kegiatan senam tersebut, juga diselingi dengan sosialisasi tentang perilaku hidup sehat, salah satunya agar banyak mengonsumsi air putih.

"Melalui berbagai rangkaian kegiatan Gebyar PAUD yang diadakan semoga bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak kita, agar terus berkegiatan positif. Sehingga cita-cita bangsa yakni menuju generasi emas 2045, dapat terwujud," tukas Meigo. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru