Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Babul Jannah akan Gunakan Besek untuk Kurban Tahun Depan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masih menggunakan kantong plastik, Masjid Babul Jannah, Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara siap menggunakan besek sebagai wadah daging kurban di tahun mendatang.

"Karena edaran untuk tidak menggunakan kantong plastiknya kita terima mepet, empat hari sebelum hari raya, sehingga kita tidak ada persiapan dan tahun ini masih menggunakan kantong plastik," ucap Ketua Panitia Kurban Masjid Banjul Jannah, Jito, Minggu, 11 Agustus 2019.

Bila di tahun mendatang masih adanya edaran, maka pihaknya tidak lagi menggunakan plastik, tetapi besek atau jenis lainnya.

Jito menyarankan karena di Sukamara tidak adanya pengrajin besek bambu, sehingga bisa dialihkan seperti kepengrajin purun yang bisa diolah seperti besek bambu.

"Kita tidak boleh ambil dari luar. Harus dari wilayah kita sendiri, setidaknya masyarakat juga bisa mendapat keuntungan dari ini dan menghidupkan pengrajin purun di Sukamara," tuturnya.

Tahun ini Masjid Babul Jannah membangikan sebanyak 1000 kantong daging kurban untuk masyarakat disekitar masjid dan pengurus.

"Kupon yang kita bagikan kepada masyarakat itu sekitar 500 lebih, sedangkan untuk keluarga dan yang berkurban itu juga banyak, karena setiap yang berkurban itu mendapatkan 5 kupan untuk dibagikan secara pribadi, jadi semuanya sekitar 1.000-an," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru