Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolri Tegaskan Segera Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Agustus 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto memerintahkan untuk segera menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Bukan sekadar terkait bencana tahun ini, tapi juga harus berkelanjutan sehingga di tahun berikutnya tidak lagi terjadi Karhutla.

"Kalau dari aspek penegakan hukum, sudah ada 38 perkara, yakni 37 perseorangan dan 1 korporasi. Tapi mari berpikir, apakah harus bebicara terus soal penegakan hukum Tentu tidak demikian. Oleh sebab itu, kehadiran saya di sini memerintahkan segera tanggulangi kebakaran hutan dan lahan," pesan Wakapolri, Selasa, 13 Agustus 2019.

Ia menuturkan, hal yang perlu diperhatikan adalah kenapa karhutla masih saja terjadi Inilah yang menjadi pekerjaan rumah atau PR untuk bagaimana agar ke depan tidak terjadi lagi.

"Tentunya kita tidak bisa sendiri. Juga tidak cukup berdua dengan TNI. Oleh sebab itu, mari bersama Pemkab mengajak tokoh masyarakat untuk lebih baik mencegah dari pada sekarang harus memadamkan," pesannya lagi.

Pesan penting lainnya yakni Wakapolri meminta mulai saat ini mempelajari penyabab dan mengevaluasi setiap kejadian dengan harapan tahun depan tidak ada lagi Karhutla.

Dalam kesempatan datang ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Wakapolri memantau titik kebakaran baik melalui jalur udara maupun darat.

Pemantauan tersebut dilakukan bersama dengan Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran atau BPB-PK Kalteng, Mofit Saptono Subagio. 

Kemudian ada juga Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, pejabat utama Polda Kalteng dan lain-lain. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru