Bupati Sukamara Minta SOPD Siapkan Dokumen Administrasi Perubahan APBD 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar seluruh Satuan Organiasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk mempersiapkan dokumen administrasi pelaksanaan perubahan APBD 2019.

"Sambil menunggu hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah, seluruh kepala OPD dan pemangku kepentingan untuk mempersiapkan dokumen administrasi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan di APBD Perubahan," kata Windu Subagio, Selasa, 13 Agustus 2019.

Selain itu, dia juga berpesan agar SOPD mempersiapkan program kegiatan untuk penyusuanan APBD 2020.

Dalam kesempatannya, Windu Subagio menyampaikan permohonan maaf atas tidak terakomodasinya semua usulan yang disampaikan dinas maupun masyarakat.

"Hal ini dikarenakan terbatasnya kemampuan keuangan daerah, terbatasnya penerimaan daerah. Dan itu mengharuskan kita melakukan efesiensi dan berusaha mencari sumber-sumber penerimaan lainnya," ujar Windu.

Hal lainnya, dalam rangka mendorong kualitas belanja melalui efisiensi, memotong belanja yang kurang produktif, memperlancar penyerapan anggara, dan meningkatkan anggaran infrastuktur yang menunjang investasi daerah.

Bupati Sukamara berharap, melalui upaya yang telah dilakukan, APBD dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru