Anggota Satpol PP Kobar Dibegal saat Pulang Tugas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Agustus 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi pembegalan di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), semakin meresahkan.

Pasalnya, para pelaku kriminal tersebut tidak pandang bulu dalam beraksi. Bahkan, anggota perempuan Satpol PP Kobar juga menjadi korban. Aksi pembegalan terjadi di Jalan Matnoor,  Pangkalan Bun , Selasa, 13 Agustus 2019.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, Rabu, 14 Agustus 2018, mengungkapkan peristiwa yang menimpa anggotanya tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB selepas korban selesai melaksanakan tugas.

"Korban yaitu Mila Amalia Kamin, warga Jalan Mak Jambek, RT 2, Kelurahan Raja Seberang, anggota regu 6 pleton 2, Satpol PP Kobar," jelas Majerum.

Majerum menjelaskan, berdasarkan data yang dikumpulkan anggotanya di lapangan pembegalan  tersebut terjadi saat korban bermaksud pulang ke rumahnya.

"Saat peristiwa terjadi, korban dijemput oleh iparnya yang juga berjenis kelamin perempuan. Padahal biasanya korban dijemput suaminya," jelas Majerum.

Saat mereka melintas di Jalan Matnoor, korban yang membawa ransel tiba-tiba ditarik orang tidak dikenal dari arah belakang.

"Akibatnya korban terjatuh dan mengalami luka ringan di lutut, dagu dan dahi. Sedangkan ipar korban tidak sampai terjatuh. Tas korban  yang berisi dompet, surat penting, serta ponsel dibawa kabur begal yang menggunakan motor Yamaha Mio warna putih."

Korban kemudian diantarkan  iparnya ke IGD RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk mendapat perawatan.

"Seusai mendapatkan perawatan, korban diperbolehkan pulang. Malam itu juga korban bersama iparnya melaporkan kejadian ini ke Polres Kobar," sebut Majerum. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru