Kepolisian Selalu Hadir Memadamkan Api Kebakaran 

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakapolres Sukamara, Kompol Rocmhat Slamet mengatakan, setiap terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) anggota kepolisian selalu hadir untuk memadamkan api.

"Setiap ada kebakaran, kami bersama TNI selalu hadir untuk bersama-sama Damkar berusaha memadamkan kebakaran hutan dan lahan," ucap Kompol Rochmat Slamet, Rabu, 14 Aguatus 2019.

Rochmat berharap, upaya penekanan dan langkah-langkah yang telah diambil bisa menanggulangi kebakara. Pihaknya juga selalu meng-up date informasi-informasi terbaru tentang hotspot yang terpantau satelit.

"Setiap pagi itu Kabag Ops selalu menberikan laporan dan meng-upload tentang titik api yang tetpantau di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Lanjutnya, hospot yang terpantau banyak terjadi di Kecamatan Pantai Lunci, dengan tingkat kepercayaan atau keakuratan informasi mencapai 80 persen hingga 96 persen.

"Kapolsek Pantai Lunci ini setiap hari mendatangi TKP untuk memadamkan api, apalagi lokasinya sangat jauh dan tidak bisa didatangi oleh damkar, sehingga proses pemadaman dilakukan dengan alat seadanya, yang begitu mati apinya timbul lagi, lagi dan lagi," tutur Rochmat.

"Saya minta untuk di jajaran Pantai Lunci, mari kita bekerjasama, bahu membahu, bersama-sama mencegah masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," ajak Kompol Rochmat Slamet. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru