Bupati Barito Timur Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 58

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke 58, di halaman kantor bupati, Rabu, 14 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Ampera mengatakan, gerakan pramuka ikut berperan aktif dari sistem pendidikan nasional, juga memiliki banyak peran penting.

"Gerakan pramuka harus menepati Trisatya dan Dasa Darma Pramuka," kata Bupati Barito Timur, saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Menurutnya, anggota pramuka perlu menerapkan sikap-sikap yang diajarkan dalam kehidupan sehari-sehari. Pasalnya, belakangan telah banyak merebak sifat-sifat yang dapat merusak sendi bernegara. Seperti KKN, radikalisme, dan terorisme.

"Serta permasalahan lain tak kalah berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni penyalahgunaan narkoba," tambahnya.

Selain itu, melalui Hari Pramuka ke 58, diharapkan generasi muda yang ikut dalam kegiatan pramuka, dapat menjadi kepribadian yang lebih mandiri dan dapat memberikan partisipasi dalam pembangunan daerah.

"Kegiatan yang dilaksanakan pramuka di Bartim agar selaras dengan visi misi kepala daerah," pungkasnya. (TIM/B-11)

Berita Terbaru