Baru Menjabat, Nama Plh Kejari Pulang Pisau Dicatut Untuk Penipuan

  • Oleh James Donny
  • 14 Agustus 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Baru saja menjabat sebagai Pelaksanan Harian (Plh) Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, nama dicatut untuk perbuatan penipuan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Demikian keluh Plh Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau terkait dengan pencatutan namanya untuk perbuatan tidak terpuji tersebut.

"Saya barusan dapat laporan dari salah satu dinas di Pulang Pisau kalau nama saya dicatut orang tidak bertanggungjawab. Oknum ini mengatasnamakan saya dan mengatasnamakan Pak Eman Sulaeman, menelpon anak kandung dari salah satu tersangka tindak pidana korupsi yang sedang kami tangani saat ini, dan kebetulan tersangka tersebut sekarang kami tahan di rutan Kuala Kapuas," katanya.

Beredar juga rekaman percakapan oleh oknum tersebut dengan anak kandung salah satu tersangka yang meminta sesuatu dan berjanji akan menghentikan perkara orang tuanya.

Sehubungan dengan ada laporan ini pihaknya langsung melakukan pengecekan dan menegaskan bahwa yang menelpon itu bukan Plh Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

"Setelah kami lakukan tracking nomor oknum tersebut ternyata lokasinya bukan didaerah kalimantan, melainkan lokasinya di daerah Sulawesi," katanya.

Eman mengatakan akan menelusuri dan menindak secara hukum oknum tersebut. “Saya menghimbau kepada semua pihak, khususnya rekan-rekan SKPD, BUMN dan BUMD untuk mewaspadai dan berhati-hati modus penipuan mengatasnamakan Kejari Pulang Pisau maupun pejabat lainnya," tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau apabila mengalami hal tersebut agar dapat segera memberitahukan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau atau melalui Kepala Seksi Intelijen guna dicek kebenarannya agar selanjutnya dapat dilakukan tindakan represif berupa tindakan hukum terhadap pelaku.

“Kita harus bertindak untuk memberikan efek jera kepada pelaku atas perbuatannya yang telah mencoreng nama baik pimpinan dan institusi Kejaksaan RI, khususnya pada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau," imbuhnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru