Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan dan Keindahan Lingkungan Jelang P1 Adipura

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam waktu dekat, penilaian P1 adipura akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dengan adanya hal itu, Bupati Supian Hadi meminta kepada warga di daerah ini agar menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan masing-masing. 

"Saya harap masyarakat menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan mereka masing-masing," ujar Supian, Kamis, 15 Agustus 2019. 

Dirinya juga meminta kepada seluruh lurah, ketua RT/RW di Sampit ini untuk turun langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, keindahan, dan kerapian lingkungan mereka masing-masing. 

Karena tim penilai tidak hanya melihat dari kebersihannya saja. Namun juga kerapian dan keindahan lingkungan perkotaan. Sehingga hal itulah yang harus diperhatikan. 

"Masyarakat jangan hanya berharap kepada pemerintah saja untuk menjaga kebersihan. Karena ini tugas seluruh warga daerah ini. Butuh kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang. Apalagi saat ini sudah ada depo sampah yang bisa digunakan," kata Supian. 

Kebersihan adalah hal yang sangat mudah didapatkan. Asalkan hal itu diterapkan untuk diri sendiri dan juga kerja sama antarmasyarakat untuk sepakat tidak membuang sampah dan merusak keindahan kota. Sehingga apa yang diinginkan seperti piala Adipura bisa didapatkan kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru