Wakil Gubernur Tetap Yakin Kalteng Terpilih sebagai Ibu Kota Negara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Agustus 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya tetap meyakini bahwa Kalteng akan terpilih sebagai ibu kota negara. 

"Kita tetap punya keyakinan. Pribadi saya bahwa yang dipilih nanti adalah Kalimantan Tengah," kata Ismail, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Ia menuturkan, ada beberapa hal kenapa ia begitu optimis. Salah satunya adalah telah dicanangkan oleh Presiden Pertama, Soekarno sejak puluhan tahun lalu. 

"Dan Kalteng adalah Indonesia sentris. Kita di tengah-tengah Indonesia. Kita juga jauh dengan keterbatasan negara lain," ungkapnya.

"Kemudian, lahan luas, bebas gempa dan satu hal lagi bahwasannya Kalteng punya falsafah Huma Betang yang tentunya akan siap menerima perpindahan ibu kota ke Kalteng," imbuhnya.

Masyarakat Indonesia menanti diumumkannya kepindahan tersebut pada Jumat, 16 Agustus 2019. Namun, dalam pidato kenegaraan, Presiden Joko Widodo baru mengumumkan pindah ke Kalimantan. 

"Sekarang kita tunggu saja. Kita sabar menunggu karena ini semua tentunya harus dengan perhitungan yang sangat cermat. Karena ini untuk Indonesia yang akan datang," ungkap wakil gubernur. 

"Dan mudah-mudahan melalui rekan-rekan (wartawan) pak Jokowi mendengarkan bahwasannya Kalteng adalah Indonesia yang akan datang," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru