Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Isi Kekosongan Jabatan Kepala SOPD di Kotim

  • Oleh Naco
  • 18 Agustus 2019 - 08:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur Agus Seruyantara meminta agar kekosongan jabatan di sejumlah satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD segera diisi oleh pejabat definitif.


"Harus segera diisi kekosongan jabatan tersebut, karena ada beberapa yang kosong dan hanya diisi oleh pelaksana tugas (Plt) saja," kata Agus, Minggu, 18 Agustus 2019.

Agus mengungkapkan, keberadaan pejabat definitif sangat penting dalam hal pelaksanaan tugas dan optimalisasi kinerja di lingkungan SOPD tersebut.

Karena tentunya pejabat definitif dan pelaksana tugas kewenangannya berbeda. Ia berharap jabatan kosong itu segera diisi oleh pejabat yang mampu dan benar-benar paham dengan tugasnya.

Sejumlah jabatan Kepala SOPD yang dijabat oleh pelaksana tugas yakni Kepala Bappeda, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Satpol PP, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kesbangpol.

"Selain itu juga bakal ada yang kosong lagi, karena ada beberapa kelapa SOPD yang purna tugas," pungkas politisi PDI Perjuangan itu.

Termasuk jabatan camat juga ada yang dijabat oleh pelaksana tugas. Seperti Camat Telawang dijabat oleh Plt setelah camat setempat meninggal dunia dan camat Cempaga juga demikian setelah Sukarnedi camat sebelumnya purna tugas.(NACO/m)

Berita Terbaru