Palangka Raya Kembali Diguyur Hujan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya kembali diguyur hujan. Turunnya hujan anugerah dari Tuhan Yang Mahaesa itu berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB, Senin, 19 Agustus 2019.

Di kawasan Petuk Katimpun, Kelurahan Petuk Katimpun, hujan turun dengan deras. Bahkan, sempat berlangsung hingga pukul 17.05 WIB. 

Turunnya hujan ini sangat bermanfaat mengingat bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan menyelimuti kota setempat. Bahkan, beberapa hari lalu digelar salat Istisqo, meminta agar Allah SWT menurunkan hujan. 

Sebum turun hujan, langit terlihat mendung disertai angin. Sempat masih terlihat helikopter water bombing melakukan pemadaman di seputaran Tjilik Riwut Km 10. 

Namun begitu gerimis, helikopter sudah tidak terlihat lagi hingga hujan deras pun turun. Ini merupakan hujan deras paling lama dari sebelumnya di tengah bencana kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap.

Di sisi lain, aparat kepolisian bersama TNI termasuk yang tergabung dalam tim satuan tugas atau Satgas Karhutla masih berupaya menanggulangi Karhutla. Hujan ini pun sangat berdampak positif mencegah ancaman panjang kebakaran lahan. (BUDI YULIANTO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru