Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Bentuk Alat Kelengkapan DPRD Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Agustus 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wakil Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat, Mulyadin berharap pembentukan alat kelengkapan dewan dapat segera dilaksanakan setelah pembahasan tata tertib.

"Sebaiknya alat kelengkapan dewan secepatnya terbentuk dalam satu atau dua hari setelah pembahasan tatib," ujarnya, Selasa, 20 Agsustus 2019.

Mulyadin menambahkan untuk pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi - komisi, badan legislasi, Bapemperda dan badan kehormatan harus dilakukan dengan cepat.

Sebab alat kelengkapan tersebut nantinya beranggotakan fraksi yang nantinya menugaskan ke komisi, kemudian ke Bapemperda dan ke BK.

"Jadi syarat utama kelengkapan ini adalah terbentuknya fraksi," ungkapnya. Pada pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin, Mulyadin dari Partai PDIP kembali terpilih dan sebagi wakil ketua I sementara.

Jumlah perolehan kursi di DPRD Kobar masa jabatan 2019 - 2024, ada dua fraksi gabungan, yaitu PKB, Partai Berkarya, Demokrat, PAN, dan PKS, kemudian PPP, dan Gerindra, sementara Golkar fraksi penuh, PDI-P fraksi penuh dan Nasdem fraksi penuh. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru