Cerdas Bermedsos Wujudkan SDM Unggul 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Agustus 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Divisi Humas Polri mengajak semua pihak untuk cerdas dalam bermedia sosial. Terlebih menjelang pemilihan gubernur Kalteng maupun pemilihan kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ajakan tersebut kembali digaungkan dalam kegiatan literasi media, cerdas bermedia sosial untuk mewujudkan SDM yang unggul dan Indonesia maju. 

Kegiatan berlangsung pada salah satu hotel di Palangka Raya pada Rabu, 21 Agustus 2019. Ada 150 peserta tergabung dari beberapa admin media sosial, komunitas medsos, mahasiswa dan pelajar yang hadir.

Kabag Diseminasi Biro Multimedia Divhumas Polri, Kombes Pol Heru Yulianto yang berperan sebagai pemateri mengajak untuk menciptakan medsos tanpa hoax. 

"Bijaklah bermedsos dan stop HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran Kebencian dan SARA)," katanya. 

Dia menuturkan, hoax disebarkan oleh akun abal-abal. Oleh sebab itu, harus bijak menyikapi setiap informasi yang masuk. "Stop hoax dan ajak semua masyarakat bijak bermedia sosial," imbuhnya.

Berdasarkan analisa dari Mabes Polri, angka penyebar hoax di Kalteng masih rendah. Namun demikian, tetap waspada dan harus berupaya menekan agar angka penyebar hoax terus berkurang.

Ajakan cerdas bermedsos juga disampaikan Staf Ahli Sekjen Kominfo, Hendrasmo. Dia menyampaikan bahwa pemerintah sudah memblokir ratusan situs penyebar hoak. Serta tetap terus melakukan pemantauan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru