3 Jamaah Haji Kalteng Meninggal Dunia di Mekkah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Agustus 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sedang mematangkan kesiapan menyambut kedatangan jamaah haji.

Pembahasan persiapan tersebut berlangsung di Aula Eka Hapakat, lantai III, kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 22 Agustus 2019.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng, Masrawan, mengatakan ada tiga jamaah asal Kalimantan Tengah yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah.

"Dua jamaah dari Kotawaringin Timur, sedangkan seorang lagi dari Murung Raya," katanya.

Selain itu, tercatat ada seorang lagi jamaah yang meninggal dunia sebelum berangkat haji. "Sehingga kalau ditotal dengan 3 jamaah yang meninggal di Mekkah berjumlah empat orang," ungkapnya. 

Berikutnya, lanjut Masrawan, ada lima orang calon jamaah haji Kalteng yang gagal berangkat. Mereka dari Kotim (dua orang), Katingan, Seruyan, dan Sukamara. Alasan gagal berangkat karena sakit. 

Masrawan juga menyampaikan bahwa tim yang diturunkan mengawal para jamaah menjalankan tugas dengan baik. Para jamaah juga merasa sangat terlayani oleh para petugas tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri yang memimpin pembahasan, mengingatkan agar penyambutan jamaah harus benar-benar disiapkan dengan matang.

Setelah tiba di Dembarkasi Banjarmasin para jamaah nantinya akan langsung pulang menuju daerah masing-masing. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru