Legislator Seruyan Minta Pemkab Tingkatkan Bantuan Hibah ke Nelayan

  • Oleh Reno
  • 22 Agustus 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Komisi B DPRD Seruyan, H Syamsudin meminta pemkab untuk meningkatkan hibah bantuan kepada nelayan maupun petani di Kabupaten Seruyan.

Hal tersebut guna memaksimalkan kegiatan penangkapan ikan maupun produktivitas pertanian di Seruyan. Mengingat, mayoritas pekerjaan masyarakat Seruyan adalah bertani dan menangkap ikan.

"Kita dari DPRD sangat mendukung upaya untuk meningkatkan bantuan sektor pertanian dan perikanan untuk nelayan serta petani," kata Syamsudin, Kamis, 22 Agustus 2019.

Dia mengatakan, saat ini memang bantuan kepada para nelayan, petani maupun kelompok budidaya ikan terus disalurkan. Namun perlu ada peningkatan kuantitas bantuan tersebut.

"Kiranya juga perlu peningkatan dan pemerataan terhadap bantuan hibah baik kepada nelayan, petani, maupun kelompok budidaya ikan di Seruyan," ujarnya.

Bantuan seperti bibit ikan budidaya, pakan, maupun alat operasional kegiatan nelayan, serta juga bibit tanaman pertanian maupun alat pendukungnya dirasakan cukup membantu. Apalagi dalam rangka meningkatkan produktivitas hasil perikanan dan pertanian. (RENO/B-11)

Berita Terbaru