Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Lunci Daerah Paling Sering Terjadi Kebakaran Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Agustus 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Suliatoyono mengatakan kasus kebakaran yang sering terjadi saat ini di wilayah Kecamatan Pantai Lunci.

"Saat ini Pantai Lunci memang menjadi daerah yang paling sering terjadi kebajaran," ucap AKPB Sulistiyono, Senin 26 Agustus 2019.

Menurutnya berdasarkan pantauan yang dilakukan, untuk wilayah pesisir memang paling banyak terpantau titik api atau hospot oleh satelit.

"Daerah sana paling banyak hospotnya. Karena di sana pasir sehingga saat kebakaran, lahan yang terbakar habis apinya padam sendiri, gak seperti gambut yang padamnya susah," ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara mencatat seluas 273 hektare lahan telah terbakar selama Agustus 2019. Luas lahan akan terus bertambah jika kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus terjadi.

"Untuk data Agustus ada 273 hektar lahan yang terbakar," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana.

"Yang banyak itu wilayah gambut, di Sukamara juga sperti Kelurahan Pandang, Kelurahan Mendawai, Pudu, Desa Natai Sedawak juga banyak kebakaran yang terjadi," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru