Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Madurejo Gelar Festival Layang-Layang 1-2 September

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Agustus 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih dalam rangkaian kegiatan Parade Merah Putih, Kelurahan Madurejo yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat selama 2 hari  bakal mengelar festiva layang - layang, Minggu dan Senin, 1- 2 September 2019.

Dalam kegiatan yang digelar di Stadion Sampuraga Baru ini ditargetkan diikuti 50 peserta yang bakal menampilkan berbagai jenis layang-layang dalam acara yang mulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Lurah Madurejo, Sigit Imam Mulia, Selasa, 27 Agustus 2019 memjelaskan berdasarkan data sementara saat ini sudah ada 32 peserta yang sudah melakukan pendaftaran pada panitia.

"Diperkirakan nantinya banyak peserta yang melakukan pendaftaran pada hari H pelaksanaan lomba tersebut," jelasnya.

Sigit menjelaskan saat ini sudah ada 7 peserta yang mendaftar dengan kategori layangan lampu hias.

"Kemudian untuk kelas bebas 12 peserta dan kasekaan 13 peserta. Layangan tersebut nantinya bakal mengangkasa sekitar pukul 17.00 WIB agar tidak mengganggu lalu lintas penerbangan," jelasnya lagi.

Ada 3 kategori lomba yang bakla ditampilkan dalam festival ini. "Kategori pertama yaitu Kasekaan dengan penilaian dari bunyi yang ditimbulkan layangan. Kemudian kategori bebas yang dinilai dati bentuk layangan  yang ditampilkan. Setelah itu kategori lampu yang terpasang pada layangan untuk diterbangkan malam hari," tandasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru