Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 8 Sasaran Prioritas Selama Operasi Patuh Satlantas Polres Kapuas 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Agustus 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas akan mulai menggelar Operasi Patuh Telabang 2019 dua hari lagi, akan berlangsung selama 14 hari mulai dari 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid mengatakan dalam pelaksanaan operasi patuh nantinya akan terdapat 8 hal jenis pelanggaran yang jadi sasaran selama pelaksanaannya guna meminimalisasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

"Ada delapan jenis pelanggaran prioritas yang menjadi perhaitan petugas dan akan dilakukan penindakan," ucap AKP Abdul Wakid, Selasa, 27 Agustus 2019.

Adapun ke 8 hal itu diantaranya pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi melebihi batas kecepatan.

"Juga jadi perhatian itu pengendara melawan arus, berkendara dalam kondisi mabuk, pengendara anak di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara dan penggunaan lampu rotator dan strobo serta sirine," katanya.

"Intinya itu yang akan kami tindak, dengan tujuan masyarakat dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas saat berkendara," tuturnya.

Dia berharap seluruh masyarakat dapat mentaati 8 hal tersebut, sehingga saat operasi patuh tidak ditindak dan diberikan sanksi tilang.

"Demi kenyamanan kita bersama untuk terus mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru