Pemulangan Jemaah Haji Asal Kapuas Dilaksanakan 2 Tahap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Agustus 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencana pemulangan jemaah haji asal Kabupaten Kapuas dari Tanah Suci Makkah akan dilaksanakan dalam dua tahap. 

Tahap pertama kedatangan jemaah haji ke embarkasi Banjarmasin dijadwalkan Minggu, 1 September 2019 atau bertepatan dengan 1 Muharram 1441 H sekitar pukul 03.55 WITA.

Sedangkan tahap yang kedua dilaksanakan hari Rabu, 4 September 2019 sekitar pukul 04.55 WITA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni mengatakan pemulangan jemaah haji terdiri dari kloter 8 termasuk pemulangan tahap pertama, sedangkan untuk kloter 10 itu pemulangan tahap ke 2.

"Kloter 8 yang terdiri dari 320 jemaah dalam kondisi yang sehat secara keseluruhan. Untuk kloter 10 yang terdiri dari 32 jemaah juga dalam kondisi yang sehat," ucap Ahmad, Selasa, 27 Agustus 2019.

Dia menambahkan jemaah kloter 8 tidak utuh dalam pemulangan dari embarkasi Banjarmasin ke Kapuas, karena ada sebagian jemaah yang dijemput keluarganya.

"Hanya 180 jemaah yang diangkut oleh panitia pemulangan jemaah Haji ke Kapuas dan sisanya dijemput keluarganya," jelasnya.

Kemudian kloter 10 jemaah yang berjumlah 32 orang hanya menggunakan satu buah bus dan hanya mengangkut 14 orang jemaah dan sisanya dijemput oleh keluarganya.

"Dalam rencana pemulangan jemaah haji Kabupaten Kapuas panitia menyiapkan sebanyak tujuh buah bus dari Dinas Perhubungan untuk kloter 8 dan diiringi oleh Satpol PP, Dishub dan mobil Patwal Polisi demi kelancaran pemulangan tersebut," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru