Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya Gelar Festival Pangan Lokal

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Agustus 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Ketahanan Pangan menggelar festival pangan lokal 2019 yang dibuka oleh Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor di Gedung Tira Tangka Balang,  Selasa, 27 Agustus 2019.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura, Ferdinan Wijaya menjelaskan dilaksanakannya kegiatan festival pangal lokal ini sebagai bentuk upaya pemerintah kabupaten mendorong pengetahuan masyarakat dalam mengkosumsi pangan yang bergizi dan seimbang dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga. 

"Dengan penggunaan pangan yang seimbang sesuai dengan sumber daya yang kita punya masyarakat diharapkan mampu menciptakan kreatifitas pangan lokal dengan gizi yang seimbang dan beragam," tuturnya. 

Peserta yang mengikuti festival pangan lokal tersebut terdiri dari berbagai organisasi perempuan, kecamatan serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

"Peserta kita terdiri dari 39 peserta yang terdiri dari 28 SOPD Mura, 10 Tim Penggerak PKK dan 1 organisasi perempuan," lanjutnya. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pencicipan makanan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mura kepada setiap peserta dan dilanjutkan lansung dengan penilaian. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru