Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Murung Berencana Kembangkan Pangan Lokal di Setiap Desa

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketahanan pangan lokal dinilai penting dalam upaya meningkatkan kreativitas olahan kuliner yang bergizi seimbang.

Oleh karena itu, Camat Murung, Kabupaten Murung Raya, Banjang Jalin, berencana mengembangkan olahan pangan lokal di setiap desa. Nantinya, panganan itu akan dikaji untuk menjadi prioritas di Kecamatan Murung. 

"Nanti kita akan lihat ke beberapa desa. Desa mana yang potensial dalam pengembangan pangan lokal. Sehingga akan kita lakukan pembinaan secara baik melalui Tim Penggerak PKK," ujar Camat Murung,  Selasa, 27 Agustus 2019.

Selain itu, Camat Murung akan dukung bagi setiap desa yang nantinya menggunakan Dana Desa dalam pengembangan tanaman lokal sebagai bentuk pangan yang bermutu. 

Ia mengatakan, pelaksanaan Festival Pangan Lokal yang diikuti perwakilan kecamatan, nantinya akan dikembangkan serta disosialisasikan di masyarakat desa. Sehingga masyarakat desa tahu cara pengelolaan pangan lokal secara baik dan bergizi seimbang. 

"Nanti seusai pelaksanaan Festival Pangan Lokal ini kita akan bagikan menu-menu dari setiap olahan pangan lokal kepada masyarakat desa, khususnya yang berada di Kecamatan Murung. Sehingga masyarakat juga perlu tahu," tutupnya. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru